Jasa Service Dispenser Di Rawa Lumbu Bekasi Yang Ahli

Jasa Service Dispenser Di Rawa Lumbu Bekasi

Jasa Service Dispenser Di Rawa Lumbu Bekasi Yang Ahli

Seiring perkembangan yang semakin maju, banyak inovasi dalam penggunaan dispenser yang kian banyak digunakan oleh masyarakat rawa Lumbu Bekasi. Tidak hanya untuk mengalirkan air yang ada di galon saja, dispenser juga bisa berfungsi untuk pemanas bahkan pendingin air. Dengan berbagai fitur tersebut, tentunya semakin menjadikan kepraktisan yang dimanfaatkan. Namun hal itu berbeda ketika dispenser mengalami kerusakan. Tentunya Anda harus menghubungi jasa service dispenser di Rawa Lumbu Bekasi yang sudah ahlinya.

Penyebab Dispenser Tidak Dingin

Masalah yang biasanya terjadi yaitu, dispenser tidak mau panas ataupun tidak mau dingin. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan dispenser tidak dingin antara lain:

1. Putaran Kipas Dispenser Yang Lambat

Penyumbatan rotasi menjadikan faktor utama dari putaran kipas yang lambat pada dispenser. Hal ini bisa dikarenakan adanya debu atau kotoran yang menempel sehingga menghasilkan putaran yang lemah. Sehingga Anda perlu secara rutin membersihkan atau memberikan pelumas pada as dispenser supaya lebih awet dan putaranpun menjadi normal saat digunakan.

2. Rangkaian Listrik Yang Tidak Bekerja

Dispenser akan menyala ketika di colokkan dalam listrik yang mengalir dalam stopkontak. Sementara beberapa kabel listrik lain akan terhubung dengan salah satu elemen baik pemanas maupun pendingin yang ada pada dispenser. Selain itu, ada juga sambungan listrik yang terhubung dengan thermostat dan PCB lampu indikator. Lampu ini biasnya berwarna merah. Pada thermostat ini berfungsi untuk memutuskan sambungan secara otomatis apabila air tabung dalam keadaan dingin . Jika serangkaian listrik ini mengalami kerusakan, maka dispenser pun akan susah untuk menghasilkan air yang dingin.

3. Tombol Switch Cold Yang Rusak

Tombol switch cold ini berfungsi untuk menghidupkan apabila Anda menginginkan air yang dingin ketika keluar dari dispenser. Ketika menginginkan air yang dingin, tentunya Anda harus mencolokkan aliran listrik pad stop kontak, supaya kipas pendinginnya bisa berputar. Namun jika tombol switch cold Anda sudah tidak berfungsi lagi, maka kipas pendingin pada dispenser tidak dapat bekerja. Untuk itu, Anda perlu membongkar komponen bagian dalam dari tombol tersebut. Hal ini dikarenakan kerusakan tombol switch tidak bisa secara sekilas untuk membenarkannya.

4. Power Supply Untuk TEC Rusak

TEC berfungsi sebagai pendingin peltier yang digunakan pada dispenser. Sehingga TEC ini biasanya akan memerlukan suplai baik dari tegangan DC 12V dengan arus hingga 9A. Keperluan tegangan arus ini disuplay dari sebuah tombol power. Tentunya ketika tombol power ini rusak, dispenser Anda tidak akan bisa dingin lagi. Power supply ini dibuat secara beragam dengan sistem SMPS (Switching Mode Power Supply). Sehingga dapat mengeluarkan tegangan rendah meskipun dengan arus yang besar.

5. TEC Mengalami Kerusakan

Ketika TEC dalam keadaan mati, tentunya akan percuma meskipun Anda sudah melakukan colokan pada listrik ataupun menekan tombol power. Jika TEC mengalami kerusakan, hendaknya Anda segera mengganti agar sistem pada dispenser dapat berfungsi kembali. Anda bisa menggunakan jasa service dispenser di Rawa Lumbu Bekasi yang sudah ahli.

Masalah dispenser tidak dapat mengeluarkan air yang dingin tentunya sangat menjengkelkan, terlebih jika Anda memang menggunakan dispenser tersebut untuk mendapatkan air dingin sebagai pengganti dari kulkas. Jika sistem pendingin dispenser Anda dirasa tidak bekerja, Anda bisa langsung menghubungi kami sebagai jasa service dispenser di Rawa Lumbu Bekasi di nomor 081386383842. Selain di wilayah tersebut, kami juga melayani service di semua kecamatan di Bekasi. Baik dari Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Jatiasih, Pondok Gede, Jatisampurna, Pondok Melati, Mustika Jaya, Bantar Gebang, dan Medan Satria.

 

 

No Comments

Post A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: